Memilih Pimpinan

Itulah tanggal Chartered Institute of Personel and Development di Inggris menyatakan sebagai batas waktu untuk mengisi kekosongan kepemimpinan yang akan ditinggalkan oleh generasi terakhir Baby Boomers yang pensiun. Yang benar adalah sebagian besar organisasi tidak siap dan banyak yang mengabaikan masalah itu, entah bagaimana berharap itu akan memperbaiki dirinya sendiri. Berita baiknya adalah, ini belum terlambat. Anda punya waktu jika Anda mulai sekarang.

Memilih orang yang tepat untuk dipelihara sebagai tanaman pemimpin Anda berikutnya memerlukan beberapa pemikiran jika Anda ingin berakhir dengan tim yang produktif yang dapat memimpin organisasi Anda menuju kesuksesan. Perhatikan saya katakan memimpin tidak mengelola. Ada perbedaan besar.

Tidak semua orang yang Anda identifikasi berpotensi harus berada di jalur menuju kepemimpinan. Beberapa malah akan membuat manajer yang sangat kompeten tetapi bukan pemimpin. Orang lain harus tetap di jalur teknis dan menjadi ahli di bidang spesialisasi mereka. Lalu ada kelompok pilihan lain yang akan menjadi pelatih yang sangat baik untuk teknisi muda Anda (di sini saya tidak hanya berbicara tentang peran teknis tradisional tetapi peran apa pun yang memerlukan “teknik”).

Misi Anda adalah untuk mencari tahu siapa Pemimpin Masa Depan yang berada di jalur mana sehingga mereka tidak membuang waktu, uang, dan sumber daya yang berharga untuk pergi ke jalan yang salah hanya untuk menemukan mereka harus kembali atau terjebak setengah jalan tanpa sarana untuk melarikan diri! Ada cara yang benar dan salah dalam memilih pemimpin …

Cara yang salah untuk memilih mereka

Salah satu alasan organisasi merasa sulit untuk mengembangkan pemimpin yang menarik adalah cara orang dipilih untuk peran tersebut. Secara tradisional organisasi telah menggunakan kriteria yang tidak efektif seperti:

Keterampilan teknis Mengambil orang yang paling kompeten secara teknis dan menganggap mereka akan menjadi pemimpin yang baik jarang berhasil. Mereka adalah dua set keterampilan yang sangat berbeda.

Lamanya layanan Model senioritas lama masih hidup dan sehat di beberapa industri. Hanya karena Anda telah berada paling lama tidak berarti Anda memiliki apa yang diperlukan untuk memimpin. Ditambah lagi, tidak semua orang melihat peran itu sebagai hadiah, beberapa melihatnya sebagai beban yang tidak ingin mereka tanggung.

Usia Teori di sini adalah bahwa yang lebih tua lebih baik daripada yang lebih muda. Ini terjadi karena ada kesalahpahaman bahwa orang berharap pemimpin mereka lebih tua dari mereka. Usia tidak selalu menyamakan kemampuan kepemimpinan dan ada banyak contoh orang muda yang telah berhasil memimpin tim yang matang.

Popularitas Mengambil orang yang paling populer di tim dan menjadikan mereka pemimpin mungkin tampak seperti hal yang tepat untuk dilakukan tetapi hal itu dapat menciptakan masalah jika orang tersebut tidak mau berurusan dengan masalah besar.

Dibutuhkan kenaikan gaji Beberapa jiwa miskin berakhir di posisi kepemimpinan karena itu adalah satu-satunya cara bagi organisasi mereka untuk memberi mereka kenaikan gaji. Struktur gaji mereka sangat terbatas sehingga mereka dipaksa melakukan promosi yang semua orang tahu adalah salah dan kemudian dibiarkan membusuk.

Cara yang tepat untuk memilih mereka

Jadi jika ini semua alasan yang salah, apa cara yang tepat untuk memilih pemimpin masa depan Anda? Berikut adalah 6 faktor yang harus Anda perhatikan:

Amiable Ini mungkin tampak jelas tetapi mulailah dengan mengajukan pertanyaan “apakah mereka ingin melakukannya?”. Seseorang yang bercita-cita calon walikota medan 2020 untuk memimpin akan mulai dengan keuntungan alami … keinginan, sesuatu yang tidak bisa diajarkan.

Kompatibel Tidak semua pemimpin cocok dengan semua lingkungan dan apa yang cocok untuk Anda hari ini mungkin tidak berfungsi di masa depan. Anda perlu memeriksa gaya pribadi mereka akan tumbuh dengan perubahan budaya organisasi Anda.

Mampu mencari orang-orang yang sudah menunjukkan tingkat keterampilan sebagai pemimpin atau kemampuan untuk berkembang di bidang yang dibutuhkan. Tanyakan kepada diri sendiri: apakah mereka dapat menerima umpan balik yang membangun?

Stabil Jangan berasumsi bahwa tawaran Anda untuk mengolah mereka sebagai pemimpin masa depan akan cocok dengan rencana mereka. Cari tahu apakah mereka berniat sekitar 5-10 tahun dari sekarang.

Adaptable Akhirnya, dapatkah mereka beradaptasi dengan lingkungan yang berubah di sekitar mereka, kualitas penting dari para pemimpin hebat. Para pemimpin terbaik pandai menangani ketertiban rendah dan kekacauan tinggi.

Kepribadian Tanpa keterampilan orang yang tepat seorang pemimpin tidak akan pernah berhasil dalam peran mereka. Seorang pemimpin harus mampu membawa orang dalam perjalanan bersama mereka. Ingat, tanpa pengikut Anda bukan pemimpin.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *