Kepemimpinan yang Baik

Baru-baru ini saya mengobrol dengan seorang eksekutif bisnis tentang mengapa manajemen dan kepemimpinan yang baik penting dalam bisnis. Kedengarannya cukup jelas, dan tidak ada yang membantahnya secara umum, tetapi ketika Anda melihat dampak spesifik dari seorang pemimpin atau manajer yang hebat pada sebuah tim, mulai menjadi jelas seberapa besar hal itu berdampak pada keuntungan.

Tim biasanya dapat dipecah menjadi tiga kelompok berbeda. Tentu saja ada variasi dan derajat di masing-masing hal ini, tetapi biasanya kita dapat memisahkan orang berdasarkan perspektif mereka, tindakan mereka, dan kemampuan mereka untuk belajar dan beradaptasi. Melihat dari sudut pandang itu, kebanyakan tim dapat dibagi menjadi orang-orang yang akan sukses Menjadi Pemimpin yang Efektif di bawah kepemimpinan mana pun, orang-orang yang mungkin tidak akan berhasil tidak peduli seberapa baik manajer atau pemimpin mereka, dan mereka yang dapat berhasil dengan dukungan dari pemimpin yang kuat. Mari kita lihat masing-masing dari jenis orang ini saat kita melihat dampak kepemimpinan.

Mereka yang akan sukses di bawah manajer atau pemimpin mana pun

Orang-orang ini muncul dengan pola pikir yang biasanya akan menyebabkan mereka sukses karena akan menjadi siapa mereka memilih, bagaimana mereka memandang dunia, tingkat akuntabilitas yang mereka ambil dan cara mereka menerjemahkan perspektif ini ke dalam tindakan. Mereka bangun di pagi hari memikirkan tentang bagaimana mereka mencapai level berikutnya, membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan dan orang-orang yang dapat mereka pelajari, dan terus meningkatkan apa yang mereka lakukan dan bagaimana mereka melakukannya. Jika Anda menempatkan orang-orang ini di bawah manajer yang biasa-biasa saja, salah satu dari dua hal akan terjadi. Mereka akan berhasil terlepas dari bos mereka dan hanya mengelola manajer mereka seperti penghalang lainnya, atau mereka akan memilih untuk keluar dan mencari organisasi di mana mereka memiliki jenis dukungan dan pengembangan yang mereka kolaborasi medan berkah butuhkan untuk mencapai lebih banyak potensi mereka. Bahwa’ Inilah salah satu realitas seputar bagaimana kepemimpinan yang hebat diterjemahkan ke dalam hasil bisnis. Setidaknya beberapa dari Anda yang berkinerja terbaik akan bekerja untuk orang lain, seringkali untuk pesaing. Namun, beberapa akan berhasil mencapai lebih banyak bukan karena pemimpin mereka, tetapi terlepas dari mereka.

Mereka yang tidak akan berhasil di bawah manajer atau pemimpin mana pun

Kelompok ini sebenarnya relatif kecil, seperti yang pertama, tetapi pasti ada orang di luar sana yang, karena pola pikir korban atau kurangnya kepercayaan pada kemampuan mereka untuk sukses, atau dalam beberapa kasus mengganggu perilaku yang menyabotase mereka. peluang sukses, jarang mencapai kinerja tingkat tinggi. Saya pribadi percaya bahwa perubahan mungkin terjadi bagi siapa saja dan penelitian ilmu saraf baru-baru ini mendukung fakta bahwa dengan proses yang tepat di tempat kita dapat mengubah cara berpikir kita, kapan pun kita mau. Kenyataannya adalah, bahwa itu sulit, butuh banyak waktu dan hanya di bawah pelatih terbaik kelompok orang ini dapat membuat kemajuan yang berkelanjutan. Dalam banyak hal, mereka tidak mau atau tidak percaya bisa. Ini adalah tantangan yang berat bagi setiap pemimpin dan kebanyakan dari orang-orang ini akhirnya dipecat atau dibiarkan terlalu lama di dalam organisasi. Manajer dan pemimpin yang hebat membantu orang-orang itu membuat pilihan untuk menjadi lebih baik atau mencari tempat lain untuk bekerja. Biasanya yang terakhir. Jangan salah, meskipun banyak manajer yang buruk mungkin melabeli beberapa orang di tim mereka dalam kategori ini, sangat sedikit orang yang benar-benar ada di grup ini.

Mereka yang bisa lebih baik, tetapi membutuhkan bantuan dari pemimpin atau manajer mereka untuk mencapainya.

Ini adalah sebagian besar orang dalam angkatan kerja dan ini berarti bahwa jumlah peningkatan kinerja yang terjadi dengan grup ini diterjemahkan ke dalam kesuksesan bisnis atau stagnasi bisnis, atau bahkan kegagalan. Di sinilah para pemimpin dan manajer hebat dapat bergerak secara konsisten. Orang-orang ini muncul dengan keinginan untuk belajar dan berkembang dan mereka bersemangat tentang kemungkinan sukses dalam pekerjaan mereka. Mereka kemungkinan besar akan mencapai beberapa tingkat kesuksesan tidak peduli seberapa baik bos mereka tetapi apa yang tidak akan mereka lakukan adalah mencapai potensi penuh mereka, atau bahkan mendekati potensi itu, tanpa efektif; seseorang yang fokus membantu mereka meningkatkan kemampuan, pola pikir, kebiasaan, dan pola perilaku mereka. Tanpa pemimpin dan manajer yang baik dalam bisnis Anda, kelompok ini menjadi orang-orang yang kinerjanya di tengah-tengah, dan bisa jauh lebih baik. Orang-orang ini biasanya tinggal di organisasi cukup lama. Mereka tidak berkinerja cukup buruk untuk dipecat dan mereka sering tidak berkinerja cukup baik untuk dipromosikan. Masalahnya adalah mereka membutuhkan dukungan, bimbingan, pembinaan yang efektif, tantangan yang tepat, dan seseorang yang percaya pada kemampuan mereka untuk mencapai lebih banyak. Jika kita tidak memiliki pemimpin seperti itu di sepanjang bisnis kita, maka kita tidak memberi mereka semua itu dan kita dibiarkan hanya mencoba mendorong mereka lebih keras, memberi mereka lebih banyak instruksi dan berharap mereka entah bagaimana menjadi lebih baik. t berkinerja cukup baik untuk dipromosikan. Masalahnya adalah mereka membutuhkan dukungan, bimbingan, pembinaan yang efektif, tantangan yang tepat, dan seseorang yang percaya pada kemampuan mereka untuk mencapai lebih. Jika kita tidak memiliki pemimpin seperti itu di sepanjang bisnis kita, maka kita tidak memberi mereka semua itu dan kita dibiarkan hanya mencoba mendorong mereka lebih keras, memberi mereka lebih banyak instruksi dan berharap mereka entah bagaimana menjadi lebih baik. t berkinerja cukup baik untuk dipromosikan. Masalahnya adalah mereka membutuhkan dukungan, bimbingan, pembinaan yang efektif, tantangan yang tepat, dan seseorang yang percaya pada kemampuan mereka untuk mencapai lebih banyak. Jika kita tidak memiliki pemimpin seperti itu di sepanjang bisnis kita, maka kita tidak memberi mereka semua itu dan kita dibiarkan hanya mencoba mendorong mereka lebih keras, memberi mereka lebih banyak instruksi dan berharap mereka entah bagaimana menjadi lebih baik.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *