Metode Memelihara Ikan Koi di Taman Kecil. Baik itu di dalam, balik, ataupun depan rumah

Metode Memelihara Ikan Koi di Taman Kecil. Koi bukan cuma kepunyaan orang yang rumahnya berhalaman luas. Di taman kecil juga ikan dapat dipelihara. Kolamnya memanglah kecil, tetapi hendak nampak manis, apabila penempatannya pas. Koi dapat pula dipelihara pada kolam koi yang tidak luas, asal padat penebarannya senantiasa cocok dengan syarat.

Buat mulai memelihara koi, di taman kecil, dibutuhkan pengetahuan yang lumayan menyangkut konstruksi kolam, pemilihan koi- koi yang hendak dipelihara dan cara- cara pemeliharaannya.

Letak serta Konstruksi Kolam

Kolam yang digunakan buat koi umumnya ialah kolam hias yang terletak di halaman pekarangan ataupun di dalam rumah. Hendaknya kolam menemukan cahaya matahari optimal 60%, ialah cahaya matahari pagi.

Cahaya yang sangat banyak paling utama ultra violet hendak berdampak parah, ikan- ikan hendak jadi pucat serta rupanya memudar. Di ruang tertutup sekalipun, kolam koi dapat pula terbuat, asalkan terdapat bonus penerangan.

Wujud kolam koi umumnya disediakan dengan komposisi halaman, sebab rata- rata orang bertujuan memelihara koi buat memenuhi serta menaikkan alterasi halamannya Hewanee.com . Kolam dapat berupa segiempat, bundar, oval, ataupun berkelok- kelok. Yang berarti, kolam tidak butuh dihiasi karang, sebab dikhawatirkan bisa melukai badan ikan.

Kedalaman kolam kecil umumnya 50– 60cm. Apabila sangat dangkal, pengaruhnya hendak kurang baik, lumut hendak kilat berkembang serta ultra violet sangat banyak sehingga ikan bercorak pucat. Pengisian airnya lumayan 25– 30cm, sebab umumnya pendatang baru hendak mulai memelihara ikan yang berdimensi 20cm.

Sisa ketinggiannya bisa menghindari ataupun kurangi mungkin koi melompat ke darat, yang hendak menyebabkan kehancuran sisik apalagi kematian jika tidak lekas dipulangkan ke kolam. Buat ikan berdimensi 5– 10cm, kedalaman air lumayan 20cm saja. Terus menjadi besar dimensi ikan, pasti saja air terus menjadi dalam.

Kolam seluas 1 m2 lumayan diisi 2 ekor ikan yang berdimensi 20cm, supaya gerak ikan tidak terhambat. Sebaliknya kolam berdimensi 1 x 2 m2 dapat diisi 20 ekor koi muda ataupun yang sebesar ibujari orang berusia dekat 5 cm- an.

Memilah Koi Yang Hendak Dipelihara

Yang baik dipelihara oleh pendatang baru merupakan koi yang berusia 6 bulan hingga 1 tahun, dengan dimensi badan 8– 15cm. Pada fase ini perkembangan koi lagi pesat- pesatnya, sehingga bisa diamati pertumbuhan pertumbuhannya, semacam kerutinan hidup, pertumbuhan corak badan, dan bermacam penyakit yang bisa jadi berjangkit.

Pengalaman ini hendak jadi bekal berarti buat pemeliharaan berikutnya. Wujud badan koi yang bagus buat dipelihara merupakan yang berbadan ramping, tidak gendut dengan melamin corak yang tebal serta komposisi corak yang balance.

Perawatan Lain

Air buat memelihara koi diusahakan berasal dari sumber yang dikenal tidak tercemar logam berat, mengalir serta lumayan oksigen. Jika tidak dapat, digunakan air ledeng yang sudah dibiarkan satu hari tadi malam.

Air dengan pH 7, 2– 7, 4. Merupakan sempurna serta mengasyikkan untuk koi. Koi hendak memiliki wujud serta corak yang jelas apabila ditaruh dalam kolam yang airnya bersih serta bening. Panduan Memelihara Ikan Koi di Taman Kecil. Baik itu di dalam, balik, ataupun depan rumah..

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *