Karir di Desain Grafis

Banyak siswa desain mengalami kesulitan dalam transisi dari siswa menjadi karyawan hanya karena kurangnya persiapan. Dengan industri desain grafis yang begitu kompetitif, penting untuk menonjolkan diri Anda dari pesaing. Desain grafis adalah industri yang berkembang pesat yang membutuhkan banyak keterampilan dari karyawan. Banyak siswa berjuang dengan pekerjaan desain grafis nyata karena mereka tidak tahu apa yang diharapkan dan menjadi kewalahan. Tidak peduli pada Manfaat Desain Grafis tahap apa Anda dalam perkembangan karir Anda, kami telah memenuhi daftar untuk membantu Anda mempersiapkan karir Anda dengan lebih baik.

1. Pergi ke Sekolah

Ada sangat sedikit desainer grafis muda yang Jasa Desain Grafis Bekasi memiliki kombinasi keterampilan dan kesadaran yang begitu baik untuk menjadi sukses sejak awal. Memiliki gelar desain grafis adalah pencapaian yang luar biasa dan banyak perusahaan akan lebih mempertimbangkan fakta bahwa Anda memiliki sertifikat dibandingkan dengan orang lain. Anda masih membutuhkan portofolio yang kuat, tetapi memiliki gelar desain grafis akan mengesankan.

PAKET AQIQAH SAWANGAN DEPOK

2. Bekerja Keras

Mendapatkan pekerjaan pertama Anda dari sekolah desain grafis akan membutuhkan kerja keras. Ada banyak pekerjaan di luar sana, tetapi Anda jasa desain company profile harus proaktif tentang masa depan Anda dan mencarinya. Jika Anda melakukan riset yang tepat dan terhubung dengan orang yang tepat di industri, akan lebih mudah bagi Anda untuk mengejar orang yang akan berada dalam posisi untuk menawarkan pekerjaan desain grafis kepada Anda.

3. Cari Tahu Spesialisasi Anda

Ada banyak faucet untuk desain grafis – desain logo, desain kartu nama, desain brosur, identitas dan branding, desain majalah dan buku dan iklan. Cari tahu saluran mana yang paling Anda sukai dan yang paling berhasil. Memiliki spesialisasi akan membantu Anda menonjol saat mempersiapkan karier sebagai desainer grafis.

4. Rencanakan Kursus Anda

Rencanakan kursus Anda untuk apa yang paling sesuai dengan jadwal dan gaya hidup Anda. Jika Anda ingin mulai bekerja lebih cepat, bekerjasamalah dengan konselor sekolah untuk mempercepat program desain grafis Anda sehingga Anda dapat mulai bekerja lebih cepat. Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak kelas untuk memperluas pengetahuan desain Anda (yang tidak pernah menyakiti siapa pun), Anda juga dapat memasukkannya ke dalam program Anda.

5. Bersikaplah Baik

Bersikap baik akan membawa Anda jauh di industri. Saat Anda mempersiapkan karir Anda sebagai desainer grafis, ingatlah bahwa banyak perusahaan yang sangat sibuk. Saat menelepon, mengirim email, dan mewawancarai calon pemberi kerja, ingatlah untuk bersikap sopan karena mereka meluangkan waktu untuk berbicara dengan Anda. Perlakukan orang dengan hormat dan kemungkinan besar Anda akan mendapatkan hal yang sama sebagai balasannya.

6. Jaringan

Jaringan adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan sebagai mahasiswa desain grafis dan semakin cepat Anda memulai, semakin baik. # 5 dan # 6 terhubung – jika Anda baik kepada orang lain, kemungkinan besar mereka akan merujuk Anda ke seseorang untuk suatu pekerjaan. Tetap terhubung dengan jaringan kontak Anda dan bersikaplah ramah dengan tulus.

7. Kuasai Software Anda

Photoshop, Illustrator, dan InDesign adalah alat yang harus Anda kenal dan nyaman. Sebagian besar perusahaan mengharapkan Anda mengetahui alat-alat ini setelah Anda lulus.

8. Manfaatkan Sumber Daya

Banyak dari jenis layanan ini tidak dimanfaatkan di perguruan tinggi. Layanan ada karena suatu alasan – untuk membantu Anda. Jika Anda mencari pekerjaan, membantu dengan resume, keterampilan wawancara, dll. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda.

9. Lakukan Proyek Sampingan atau Freelance

Cara terbaik untuk mendapatkan pengalaman saat Anda masih muda adalah dengan membuat proyek pribadi Anda sendiri atau sebagai pekerja lepas. Ini juga merupakan cara yang bagus bagi siswa untuk menghasilkan uang tambahan saat menghadiri sekolah desain grafis. Proyek sampingan adalah cara yang baik untuk menambahkan pekerjaan ke portofolio Anda yang sepenuhnya menjadi milik Anda. Freelancing adalah cara yang bagus untuk mengerjakan proyek desain dunia nyata dengan klien nyata. Gunakan pengalaman ini sebagai cara untuk menyempurnakan dan mempertajam keterampilan Anda.

10. Cari Kritik

Tidak ada desain yang sempurna. Itulah mengapa mencari orang lain untuk mencari kesalahan Anda adalah cara yang baik untuk mengembangkan keterampilan Anda. Mungkin sulit menerima umpan balik pada awalnya karena bisa terasa pekerjaan Anda diserang secara pribadi. Ingatlah untuk membedakan diri Anda dari pekerjaan Anda dan gunakan untuk meningkatkan.

11. Temukan Magang / Penempatan Desain Grafis

Pengalaman adalah salah satu cara terbaik untuk menonjolkan diri Anda. Pengalaman inilah yang akan menempatkan Anda di puncak tumpukan resume di agensi desain grafis. Kirim email atau telepon agensi desain grafis yang Anda inginkan untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Banyak biro iklan akan magang tanpa iklan untuk mereka (dan mereka bahkan mungkin membayar Anda).

12. Membaca

Membaca adalah salah satu keterampilan terbaik yang dapat Anda warisi saat mempersiapkan karir Anda sebagai desain grafis. Banyak elemen industri desain berubah begitu cepat sehingga Anda harus dapat mengikuti standar terbaru. Secara profesional, membaca buku dan artikel internet akan membuat Anda menjadi desainer yang lebih cerdas.

13. Belajar Bisnis

Menjadi berpengetahuan dalam istilah bisnis umum akan terbukti bermanfaat di kemudian hari dalam karir Anda. Jika Anda ingin menjadi pekerja lepas penuh waktu, Anda harus tahu cara menjalankan bisnis. Mengambil kelas seperti ekonomi, pemasaran, periklanan dan komunikasi bisnis akan bermanfaat bagi Anda.

14. Jadilah Asli

Anda harus memiliki gaya pribadi. Tanpa Anda, Anda bisa mendapatkan banyak dari ratusan siswa desain grafis yang mungkin melamar pekerjaan yang sama dengan Anda! Cara yang baik untuk membedakan diri Anda adalah dengan mencap diri sendiri. Beri merek portofolio Anda, email Anda, resume dan surat lamaran Anda dan kehadiran media sosial Anda. Bersikaplah konsisten di semua itu.

15. Memiliki Portofolio

Tidak memiliki portofolio tidak akan membawa Anda jauh di industri desain grafis. Portofolio adalah cara untuk menandai diri Anda sendiri dan mempromosikan layanan Anda. Jika Anda tidak memiliki banyak portofolio, buat proyek sampingan untuk diri Anda sendiri, bekerja untuk teman dan keluarga, atau lepas dengan klien sungguhan.

16. Memiliki Resume & Cover Letter

Bahkan melalui beberapa orang mengatakan resume sekarang sudah mati di industri desain, masih bagus untuk memilikinya. Jika pekerjaan desain grafis melebihi jumlah lamaran, mereka tidak akan punya waktu untuk melihat portofolio desain Anda. Sebaliknya, mereka hanya akan melihat resume Anda untuk melihat apakah Anda memiliki persyaratan minimum untuk posisi tersebut. Dalam surat lamaran Anda, ingatlah untuk memasukkan siapa Anda, mengapa Anda menghubungi si anu dan mengapa Anda ingin bekerja di
biro desain grafis itu .

17. Ikuti Orang yang Menginspirasi Anda

Mengikuti orang yang Anda kagumi itu penting karena itu bisa menjadi sumber inspirasi yang konstan. Twitter adalah komunitas yang hebat untuk desainer grafis karena Anda dapat dengan mudah mengikuti semua “pemimpin” dalam industri desainer grafis.

18. Buatlah Daftar Tempat / Orang Yang Anda Ingin Bekerja

Jika salah satu tujuan Anda adalah bekerja untuk agensi tertentu, lakukan riset bahkan sebelum Anda lulus. Apakah mereka mencari desainer? Seberapa besar perusahaan mereka? Berapa banyak karyawan yang mereka miliki? Jenis pekerjaan apa yang biasanya mereka hasilkan dan apakah itu gaya Anda? Apakah lingkungan perusahaan di suatu tempat yang Anda anggap cocok?

19. Hadiri Acara

Menjadi aktif secara online itu bagus, tetapi bertemu orang lain dan menghadiri acara secara offline adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan komunitas. Meskipun banyak dari konferensi ini agak mahal bagi siswa desain grafis, jika Anda dapat menghadirinya, manfaatkanlah.

20. Lakukan Riset tentang Persyaratan Pekerjaan

Persyaratan pekerjaan untuk desainer grafis akan sedikit berubah dari satu perusahaan ke perusahaan berikutnya. Ini adalah cara yang baik untuk mempersiapkan karier Anda karena ini memberi tahu Anda apa yang harus Anda harapkan dalam pekerjaan. Jika Anda tidak tahu apa yang akan diminta oleh atasan Anda dari Anda, itu bisa menjadi pengalaman menegangkan saat beralih dari pelajar ke karyawan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *